PLC Siemens SIMATIC S7-200  

Posted by: Yuana Farida in


PLC SIEMENS SIMATIC S7-200 merupakan PLC untuk otomatisasi dasar. PLC ini berbentuk ringkas tetapi kuat, sehingga tetap mampu bekerja secara cepat, komunikatif, dan berkinerja tingi secara real-time. S7-200 dapat digunakan sebagai mikro PLC yang mampu bekerja sendiri maupun dalam rangkaian.

Macam-macam seri SIEMENS S7-200
  • CPU 221
          CPU yang ringkas untuk tugas-tugas otomatisasi dasar dan tahan terhadap suhu ekstrim.
  • CPU 222
          CPU untuk penggunaan yang lebih kompleks pada mesin yang lebih rumit dan sistem kecil.
  • CPU 224
         CPU untuk komunikasi yang lebih tinggi dan kebutuhan komputasi. Memiliki kinerja tinggi untuk  tugas-tugas kompleks yang membutuhkan kecepatan dan kemampuan komunikasi khusus.
  • CPU 224 XP
         CPU untuk tugas-tugas drive sederhana - versi CPU 224 untuk menyelesaikan pekerjaan yang  menggunakan drive sederhana - dengan dua interface, dua input analog dan satu output analog, serta dua pulsa output 100-kHz dan dua berkecepatan tinggi 200-kHz counter.
  • CPU 226
         CPU berkinerja tinggi untuk tugas-tugas teknis yang lebih besar, serbaguna untuk otomatisasi tugas kompleks dengan input dan output lebih banyak serta dua antarmuka RS485.


STEP 7-Micro/WIN
Software ini dapat digunakan seperti sebuah aplikasi Windows standar, berisi tool-tool yang diperlukan untuk mempermudah pemrograman SIEMENS S7-200.
Versi terakhirnya, STEP7-Micro/WIN 4.0, kompatibel pada Win2000, Windows XP dan Operasi sistem yang lebih canggih. Versi ini menyediakan memori data yang terpisah, meningkatkan penanganan program dan struktur perintah, fungsi diagnostik seperti LED khusus, error history, runtime edit, dan online-download.

This entry was posted on Saturday, August 28, 2010 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar

Post a Comment