Pengenalan Sensor Gas  

Posted by: Yuana Farida in

    Sensor gas, atau dikenal juga sebagai detektor gas, merupakan perangkat untuk mendeteksi keberadaan berbagai gas pada suatu daerah, biasanya sebagai bagian dari sistem pengamanan. Sensor ini penting karena ada banyak jenis gas yang berbahaya bagi manusia ataupun hewan. Apabila terdeteksi kebocoran gas berbahaya ini, sensor gas dapat membunyikan sistem alarm untuk memberitahu manusia. Selain mendeteksi gas berbahaya, beberapa jenis sensor ini  dapat juga mendeteksi gas-gas yang berguna bagi manusia seperti oksigen.
    Sebagai detektor yang mengukur konsentrasi gas, sensor menanggapi kalibrasi gas, yang berfungsi sebagai titik referensi.  Awalnya sensor ini diproduksi untuk mendeteksi gas tunggal, tetapi beberapa sensor yang lebih modern dapat mendeteksi kombinasi dari beberapa gas.
Sensor gas portable
Ada beberapa teknologi yang digunakan pada sensor gas yaitu: Solid State, Electrochemical, Infrared, Photoionization, dan Catalytic Bead

This entry was posted on Friday, September 03, 2010 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar

Post a Comment